Berita reaksi pemilu 2019
Politik

Reaksi Pihak Gerindra dengan Respon Pemilu 2019

Menjelang pemilu 2019, pernyataan jubir timses Prabowo Uno mengenai calon presiden 2019 memang menyebabkan kontroversi yang cukup besar. Mulai dari cucu tokoh yang bersangkutan, partai non koalisi hingga timses koalisi lawan menanggapi dengan serius mengenai klaim yang dilakukan oleh jubir tim pemenangan Prabowo Uno ini.

Mengenai klaim timses Prabowo Uno

Pada tanggal 23 oktober yang lalu timses Prabowo Uno membuat video yang berhubungan dengan calon pemimpin yang mereka usung. Dalam video tersebut, timses Prabowo Uno ini memuat konten yang menyamakan pemimpin yang mereka usung dengan pemimpin kemerdekaan masa lalu yaitu Bung Karno, Jendral sudirman dan juga Bung Hatta. Klaim ini menuai banyak kritik dari berbagai pihak seperti yang disebutkan sebelumnya. Melihat kritik yang didapatkannya bagaimana reaksi dari timses Prabowo Uno ini?

Reaksi dari Dahnil terhadap respon negatif dari klaim yang dilakukan timses Prabowo Uno

Menanggapi reaksi negatif terkait klaim yang dilakukan oleh timses Prabowo Uno, terutama dari cucu Bung Hatta Dahnil memiliki reaksi yang biasa saja. Beliau bahkan mengutarakan bahwa ia merasa senang mendapatkan penolakan dari cucu Bung Hatta sendiri. Bukan hanya menyatakan mengenai sikapnya yang tidak ambil pusing dengan reaksi dari cucu Bung Hatta ini, selain hal tersebut, Dahnil juga beralasan jika penyamaan tokoh yang dimaksud adalah bahwa ia yang datang dari keluarga orang biasa mencari teladan kepemimpinan dari orang yang besar. Selain itu ia juga menyatakan bahwa Sandiaga Uno juga merupakan tokoh pemimpin yang ingin meneladani kepemimpinan dari Bung Hatta. Begitu alasan dari timses calon presiden 2019 Prabowo Uno ini.

Reaksi dari gerinda

Reaksi pembelaan diri tidak hanya datang dari timses pemenangan Prabowo Uno saja tapi juga datang dari partai gerindra. Berdasarkan pernyataan dari anggota DPP partai gerindra yaitu Andre Rosiade, pihak gerinda membela Dahnil dengan konten video yang dibuatnya. Meski begitu pihaknya juga tidak mempermasalahkan mengenai komentar dan sikap tidak setuju dari cucu proklamator Indonesia tersebut. Menurutnya zaman ini merupakan zaman demokrasi, ia tidak peduli apakah cucu dari Bung Hatta setuju atau tidak dengan pandangan yang dimiliki oleh partainya dan ia menghormati perbedaan pendapat tersebut.

Reaksi-reaksi tersebut merupakan reaksi dari partai dan juga pihak yang memiliki kesamaan tujuan politik. Bagaimana menurut anda? Apakah Sandiaga Uno cocok disamakan dengan Bung Hatta dan dan Prabowo cocok disamakan dengan Bung Karno dan juga Jendral Sudirman? Atau malah pernyataan tersebut bisa jadi menjadi salah satu pelecehan terhadap memori history bangsa mengingat 2 tokoh tersebut merupakan toko yang sangat besar jasanya dalam kemerdekaan Indonesia seperti yang diungkapkan oleh wakil direktur timses calon presiden 2019 Jokowi Ma’ruf? Semuanya terserah pada penilaian anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *