Kursi Santai Kolam Renang
Furniture

Kelebihan dan Kekurangan Kursi Santai Dari Bahan Rotan

Banyak sekali aspek yang harus diperhatikan bagi para pengusaha di bidang kuliner, baik itu rumah makan, kafe, restoran atau berbagai tempat makan lainnya. Selain kualitas hidangannya, sebagai pengusaha juga kita harus memperhatikan kenyamanan para pelanggan yang datang. Karena itulah, sangat penting bagi anda sebagai pengusaha untuk memikirkan desain interior dan furniture apa yang harus disediakan agar memberikan kenyamanan dan kepuasan pada pelanggan.

Kelebihan Menggunakan Furniture Bahan Rotan

Sudah banyak sekali furniture yang disediakan dan bisa dipilih sesuai dengan keinginan anda, dan salah satu furniture yang sering menjadi incaran dan diminati adalah furniture dari bahan rotan seperti kursi santai kolam renang. Furniture ini tentu saja sangat cocok bagi anda yang membuka restoran dengan tema tradisional. Selain menimbulkan kesan minimalis, furniture yang terbuat dari rotan juga menimbulkan kesan homey sehingga bisa membuat pelanggan betah berada di restoran yang anda kelola.

Namun selain untuk para pengusaha atau pemilik restoran, furniture yang terbuat dari rotan juga sangat cocok untuk dijadikan furniture dirumah. Beberapa keunggulan yang dimiliki dari furniture yang terbuat dari rotan yaitu:

  1. Memiliki ciri khas keindahan alami. Biasanya, para produsen furniture rotan mempertahankan warna alami yang dimiliki oleh rotan itu sendiri, sehingga furniture seperti kursi santai kolam renang mampu memunculkan kesan alami namun minimalis.
  2. Harga Lebih Murah. Dibandingkan dengan furniture yang terbuat dari kayu jati atau mahogany, tentu furniture dari bahan rotan seperti kursi santai kolam renang memiliki harga yang lebih murah karena pengolahannya yang mudah
  3. Mudah diolah. Seperti yang sudah dikatakan diatas, rotan merupakan bahan baku yang memiliki ciri khas tekstur yang lentur dan fleksibel sehingga sangat mudah dibentuk dan dianyam, mau desainnya artistik, atau rumit sekalipun. Furniture yang terbuat dari rotan pun memiliki daya tarik tersendiri.
  4. Bobot furniture ringan. Dibandingkan dengan furniture lainnya, sudah pasti furniture dengan bahan dasar rotan memiliki bobot yang lebih ringan dan mudah dipindahkan.

Namun, selain keunggulan – keunggulannya diatas, Rotan juga memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan yang dimiliki oleh rotan yaitu:

  1. Mudah rusak. Dibandingkan dengan bahan dasar pembuat furniture lainnya. Rotan memiliki daya tahan yang lebih kecil dibandingkan dengan kayu, apalagi besi, sehingga rotan akan lebih mudah rusak jika diberi beban berlebihan.
  2. Lebih cepat kotor. Furniture yang terbuat dari rotan memiliki banyak sela – sela dan lubang, sehingga terkadang jika tidak dibersihkan, bahan ini akan sangat mudah sekali terkena debu dan kotoran, sehingga membuatnya lebih cepat kotor jika tidak sering dibersihkan.
  3. Tidak cocok untuk disimpan di outdoor. Rotan adalah kayu yang memiliki kelenturan dan fleksibilitas yang tinggi, namun tetap saja bahan ini sangat tidak cocok jika disimpan diluar, karena bahan ini tidak tahan dengan guyuran air hujan, panas matahari atau kontak langsung dengan tanah. Jika disimpan diluar bisa saja furniture dari rotan alami ini akan mudah keropos dan rontok sehingga furniture tidak bertahan lebih lama.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan furniture yang terbuat dari rotan seperti kursi santai rotan kolam renang untuk restoran dan rotan yang bisa disampaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *